07 Dec 22 17:45 PM

Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Pengawas Sekolah Dan Kepala Sekolah Se-Kabupaten Lampung Barat Tahun 2018

LAMPUNG BARAT- Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Mengambil Sumpah Kepala Sekolah Dan Pengawas Sekolah Se  Kabupaten Lampung Barat Tahun 2018, Prosesi pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan juga di hadiri oleh Wakil  Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin, Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir SH, Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Drs. Adi Utama, Asisten Bidang Perekonomian Ir. Natadjudin Amran, Ketua DPRD Lambar Edi Novial S.Kom, Kepala OPD, Anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat, Forkopimda, Muspida,camat serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Lambar mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi pejabat fungsional, merupakan upaya penyegaraan dalam rangka peningkatan kinerja aparatur di lingkungan Pemkab Lambar. “pejabat yang sudah dilantik, agar dapat menunjukkan kedisiplinan dalam bekerja dengan baik, terutama dalam mengatur jam belajar mengajar dengan tepat waktu,” harap Bupati.

Pendidikan merupakan sistem rekayasa sosial terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan, harkat dan martabat suatu bangsa. Pemerintah Kabupaten Lambar telah menempatkan pendidikan sebagai salah satu program prioritas dalam rencana pembangunan Daerah Kabupaten Lambar periode 2017-2022 dengan fokus utama yakni meningkatkan layanan pendidikan melalui upaya peningkatan kualitas, kuantitas dan pemerataan sarana prasarana, tenaga pendidik dan kependidikan serta partisipasi masyarakat.

Selanjutnya Berkat adanya dedikasi, komitmen dan upaya yang sungguh-sungguh dari  berbagai kalangan beberapa tahun terakir ini khususnya dari para guru, tenaga pendidik dan kependidikan, beberapa indikator  telah mulai menunjukan hasil yang signifikan seperti meningkatnya angka kelulusan sekolah pada semua jenjang dan meningkatnya ketersediaan sekolah terhadap penduduk usia sekolah.

Dalam pengambilan sumpah jabatan itu, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah, diminta untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya. “Buatlah sebuah perubahan di dunia pendidikan, agar pendidikan di kota ini, bisa terus berprestasi, tidak saja di Kabupaten Provinsi, bahkan ditingkat Nasional maupun Internasional”, Ujarnya.

Menurutnya, pergantian dan pergeseran kepala sekolah yang kita lakukan sebagai upaya membuat perubahan terhadap pola kerja yang lebih baik, selain itu, ada beberapa kepala sekolah yang telah pensiun, “Selamat bagi Bapak/Ibu yang baru saja dilantik, amanah ini hendaknya dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, lakukan terobosan baru untuk perubahan dunia pendidikan yang semakin maju untuk kabupaten ini,” terang nya.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut kepala Dinas Pendidikan Lambar Bulki Basri menyampaikan untuk pelantikan Kepala Sekolah Hari ini berjumlah Pengawas 8 orang , Kepala Sekolah TK Sebanyak  3 oramg , dan Kepsek SD  103 orang serta  Kepala Sekolah SMP 22 orang. (sumber : Humas Lambar)