07 Dec 22 16:04 PM

EDISI LXVI 2017 KESEHATAN

91 Bidan-Dua Dokter Diangkat CPNS

Pemkab Lampung Barat (Lambar) merilise nama-nama bidan tenaga Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan tenaga dokter, yang dinyatakan lulus dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Dari 100 orang yang terdiri dari 98 orang bidan PTT dan dua dokter yang mengikuti test sekitar pertengahan tahun 2016 lalu, semuanya dinyatakan lulus dalam Test Kompetensi Daerah (TKD), hanya saja  tujuh orang bidan PTT dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk bisa diangkat CPNS. daftar nama lihat grafiss

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKSDM) Drs. Ismet Inoni, M.M., mengatakan, dari keseluruhan yang dinyatakan lulus test CPNS Kemenkes RI, sebanyak tujuh orang bidan PTT terganjal untuk bisa menjadi CPNS dikarenakan tidak memenuhi persyaratan, dengan alasan umur telah melebihi 35 tahun per-1 Juni 2016.

Mereka telah berumur lebih dari 35 tahun, sehingga tidak memenuhi persyaratan untuk menjadi CPNS. Sehingga dari jumlah 98 orang bidan PTT yang lulus test hanya 91 orang yang beruntung bisa menjadi CPNS,” di sampaikan oleh Kepala BKSDM)

Dijelaskannya, untuk dua orang tenaga dokter yang diterima  CPNS  yakni dr. Yanuari Sutomo (dokter umum) unit penempatan kerja Puskesmas Bandarnegeri Suoh (BNS), kemudian dr. Eka Puspitasari (dokter umum) unit penempatan Puskesmas Pagardewa.

Untuk bidan PTT itu semuanya tersebar di 15 kecamatan yang ada di Lambar, dan yang namanya diumumkan itu yang yang berhasil diangkat menjadi CPNS, sesuai dengan lampiran surat menteri pendayagunaan aparatur Negara dan reformasi birokrasi (Kemenpan-RB) nomor R/134/2 SM 01.00/2017, tanggal 01 Februari 201.

Dalam penerimaan CPNS dari tenaga bidan PTT oleh Kemenkes RI, lanjut Ismet, dinataranya Kecamatan BNS sebanyak 10 orang dengan unit kerja penempatan di tujuh pekon, atas nama Febriyanti, Inani, dan Pipit Wiyarsih unit kerja penempatan Pekon Bandaragung, kemudian Dian Safitri Pekon Negeri Jaya, Sumiati Pekon Srimulyo, dan Ayu Meliawati serta Irania Mustika unit kerja penempatan Pekon Suoh, kemudian Lia Agustina Pekon Tanjung Sari, Puji  Rahayu Pekon Tembelang, dan terakhir Artiwi Pekon Tri Mekar Jaya.
untuk informasi lebih lanjut terkait CPNS bidan PTT dan dokter tersebut bisa mendatangi kantor BKSDM Lambar setiap hari khususnya saat jam kerja. ( Tim BJ Humas Lambar /Yuli)