07 Dec 22 16:50 PM

Bupati dan Wabup Hadiri Musrenbang di Kecamatan Way Tenong

Dalam rangka merangkum aspirasi dan kebutuhan masyarakat guna menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten tahun 2019, Selasa (20/02/2018), Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat (Lambar) menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Murenbang) yang dilaksanakan di Simpang Pasar Kamis, Lokasi (lapangan) terbuka di Kecamatan Way Tenong.

Selain dihadiri oleh Bupati Lampung Barat, hadir juga anggota DPRD Kabupten Lampung Barat, Kepala OPD atau yang mewakili dari  Dinas Perikanan, Dinas  Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Kominfo, Bagian Kesejahteraan, Pemerintahan Kec. Way Tenong Sekretaris Bappeda, Ketua LHP, Peratin Se-kecamatan Way Tenong dan undangan lainnya.

Camat Way Tenong dalam sambutannya, sengaja di selenggarakan di lapangan terbuka agar seluruh Masyarakat bisa hadir, bisa menyaksikan bahwa proses Perencanaan Pembangaunan itu memang harus direncanakan dari awal, ini adalah proses perencanaan sesuai dengan UUD NO 25 Tahun 2004 bahwa sistim Perencanaan Pembangunan ini diawali dari bawah (bottom up).

Selanjutnya, Camat Way Tenong meminta agar lapangan di cor untuk lahan parkir pasar kamis, selain untuk tempat parkir agar anak-anak bisa bermain di tempat ini, butuh ruang publik untuk senam yang nyaman untuk ibu-ibu melakukan aktivitas olahraga, juga tempat pembungan akhir (Sampah) tikungan tegajul sampah-sampah yang berserakan di bahu jalan, agar menyediakan bak sampah agar masyarakat membuangnya di bak dan selanjutnya diteruskan di tempat pembuangan akhir.

Bupati dalam sambutannya di Kecamatan Way Tenong mengatakan bahwa “baru kali ini yang namanya Musyawarah Rencana Pembanguan (Musrenbang) Kecamatan, dilaksanakan  diluar areal Perkantoran, baik itu Kantor Camat maupun Kantor Pekon, yang dibutukan yaitu kenyamanan, kedamaian, ketenangan serta kerukunan. Paling tidak dengan dilaksanakan di ruang terbuka ini dapat membuka wawasan yang tidak ada gap pemisah antara kita” terang Parosil.

Selanjutnya, Bupati Lampung Barat mengajak masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan produktifitas dan mempromosikan Kopi Lampung Barat, karena kopi Lampung Barat sudah mendapatkan Indikasi Geografis. Dan mengajak Masyarakat agar bisa bersama-sama menjaga Mutu dan Kualitas.

Dalam Musrenbang kali ini, dibahas masalah usulan pembangunan di bidang Infrastruktur, Pertanian, Pendidikan, Perikanan, Kesehatan dan bidang lainnya. (Andi/Kominfo)